BPS Rejang Lebong Gelar Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016

BPS Rejang Lebong Gelar Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016

\"Sosialisasi

CURUP, bengkuluekspress.com - Dalam rangka persiapan Sensus Ekonomi 2016, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Rejang Lebong bekerjasama dengan Pemerintah Daerah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Sensus Ekonomi 2016, Selasa (26/04/2016) pukul 09.00 WIB di Hotel Griya Anggita Curup.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri berbagai pelaku kegiatan ekonomi, baik instansi pemerintah maupun swasta. Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan gambaran awal tentang Sensus Ekonomi terhadap para calon responden.

Pemaparan materi disampaikan oleh Kepala BPS Rejang Lebong Ir Marwansyah dan Plt Sekda Rejang Lebong, Zulkarnain MT.

Disampaikan, Marwansyah, Sensus Ekonomi ini bertujuan mengumpulkan dan menyajikan data dasar seluruh kegiatan ekonomi, kecuali sektor pertanian, sebagai landasan bagi penyusunan kebijakan, perencanaan dan evaluasi pembangunan.

\"Intinya sensus ekonomi ini diharapkan dapat menyediakan Informasi Untuk Pengembangan Usaha dan Daya Saing Bangsa,\" tegas Marwansyah.

Sementara itu, Plt Sekda Rejang Lebong Zulkarnain menyampaikan, pihak Pemda dan SKPD-SKPD siap mendukung kegiatan Sensus Ekonomi, hingga berjalan baik dan lancar.

\"Kita berharap masyarakat dapat memberikan informasi akurat kepada petugas sensus nantinya, untuk pemberi data akan dirahasiakan. Lantaran data ini nantinya, akan menjadi sumber atau dasar referensi kita untuk mengembangkan perekonomian di daerah kita,\" pungkas Zulkarnain.(Ade/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: